Membangun Kecakapan Matematis Pada Materi Bilangan

 

Dalam hal ini kita akan mbuat media pada materi bilangan. Beberapa kata kunci pada materi bilangan , bilangan yang ada pada CP bilangan bulat, bilangan rasional, bilangan irrasional, dan bilangan real. Beda dengan kurikulum sebelumnya tidak muncul bilangan Irrasional.

Dalqm kurikukum merdeka ada elemen konten dan elemen proses ada penalaran dan pembuktian dalam pemecahan masalah. Dan selanjutnya merepresentasikan , koneksi dan selanjutnya. konteks bilangan bulat konteks relevannya adalah alat ukur suhu, iuran tinggi.

Kemampuan berpikir matematis diidentifikasi dalam 5 komponen, antara lain:

  1. Pemahaman konseptual matematika
  1. Pemecahan masalah matematik;
  1. penalaran adaptif matematik;
  1. koneksi matematik;
  1. komunikasi matematik.

Mengkinsep Modul ajar dengan minset tidak memberikan informasi langsung namun siswa yang membangun pengetahuannya secara mandiri. Kelancaran prosedural adalah dengan awal pemahaman konsep selanjutnya siswa paham dalam kelanjutannya memahami prosedural. Pemecahan masalah dengan menggu pembelajaran melalui masalah.

Kemampuan penalaran matematis merupakan kemampuan yang penting untuk dimiliki oleh siswa karena dapat membantu siswa melakukan pendugaan atas dasar pengalaman sehingga akan memperoleh pemahaman konsep matematis yang saling berkaitan (Hendriana, 2017).

Post a Comment

0 Comments