Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Baca Juga :
Ruang Matematika SMP/Mts Lengkap/Mts Lengkap
Rumus, Sifat, Dan Pengertian Layang-Layang
ARITMATIKA SOSIAL
Nama: ARTALITA NINGSIH TAMBA
KELAS:71A
• Aritmatika sosial merupakan salah satu cabang matematika yang sering dijumpai dalamm kehidupan sehari-hari. Cabang ilmu ini erat dengan perhitungan keuangan di ritel. Aritmatika sosial sama dengan mempelajari bilangan dengan operasi sederhana. •
• Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak mungkin terlepas dari kegiatan yang terkait dengan artimetika soal. Dalam artimetika sosial ini akan dibahas tentang kegiatan yang terkait dengan dunia perekonomian, antara lain: penjualan, pembelian, keuntungan, kerugian, bunga, pajak, bruto, neto, dan tara.
• A. Persentase Untung dan Rugi •
• Dalam proses perdagangan bebas selalu terjadi interaksi antara penjual dan pembeli tentang kecocokan harga. Pembeli menginginkan harga yang cukup murah dan terjangkau, sedangkan penjual menginginkan untung yang sebesar-besarnya. Besar untung atau rugi biasanya dinyatakan dengan nominal uang atau persentase.
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Nama: NuriYana usman
Kelas: 71
Pembahasaan: aritmatika sosial
Soal dan pembahasan aritmetika sosial adalah topik yang akan kita bahas untuk edisi kali ini.
Sebelum kita sampai pada soal dan pembahasan, kita akan lakukan review singkat tantang
aritmetika sosial. Aritmetika sosial adalah ilmu matematika yang secara khusus mengulas tentang
angka transaksi yang dilakukan masyarakat secara umum seperti perdagangan, tabungan, pinjaman
dan lain-lain. Khusus aritmetika sosial, kita akan membahas tentang untung dan rugi, persentase
untung dan persentase rugi, rabat atau diskon, tabungan, pinjaman dan angsuran pinjaman, pajak
penghasilan, pajak pertambahan nilai, dan lain-lain.
Pengertian dan Rumus Untung Rugi
Untung atau rugi sangat tergantung dengan harga jual dan harga beli.
∙
Harga Jual (HJ).
Harga jual adalah harga barang yang ditentukan dan ditetapkn oleh pedagang ketika hendak menjual
barang dagangannya kepada pembeli.
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aritmatika Sosial
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Terbaru Kami
Simak Juga : Aljabar Aritmatika Sosial Dan Perbandingan
Jangan Lupa Kunjungi : Video Kami
BATAM PUBLISHER, MATEMATIKA ALJABAR: Pada akhir fase D, peserta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual peserta didik dengan menggunakan konsep-konsep dan keterampilan matematika yang dipelajari pada fase ini.
Mereka mampu mengoperasikan secara efisien bilangan bulat, bilangan rasional dan irasional, bilangan desimal, bilangan berpangkat bulat dan akar, bilangan dalam notasi ilmiah; melakukan pemfaktoran bilangan prima, menggunakan faktor skala, proporsi dan laju perubahan. Mereka dapat menyajikan dan menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel dan sistem persamaan linier dengan dua variabel dengan beberapa cara, memahami dan menyajikan relasi dan fungsi. Mereka dapat menentukan luas permukaan dan volume bangun ruang (prisma, tabung, bola, limas dan kerucut) untuk menyelesaikan masalah yang terkait, menjelaskan pengaruh perubahan secara proporsional dari bangun datar dan bangun ruang terhadap ukuran panjang, luas, dan/atau volume. Mereka dapat membuat jaring-jaring bangun ruang (prisma, tabung, limas dan kerucut) dan membuat bangun ruang tersebut dari jaring-jaringnya. Mereka dapat menggunakan sifat-sifat hubungan sudut terkait dengan garis transversal, sifat kongruen dan kesebangunan pada segitiga dan segiempat. Mereka dapat menunjukkan kebenaran teorema Pythagoras dan menggunakannya. Mereka dapat melakukan transformasi geometri tunggal di bidang koordinat Kartesius. Mereka dapat membuat dan menginterpretasi diagram batang dan diagram lingkaran. Mereka dapat mengambil sampel yang mewakili suatu populasi, menggunakan mean, median, modus, range untuk menyelesaikan masalah; dan menginvestigasi dampak perubahan data terhadap pengukuran pusat. Mereka dapat menjelaskan dan menggunakan pengertian peluang, frekuensi relatif dan frekuensi harapan satu kejadian pada suatu percobaan sederhana.
0 Comments
Terimakasih